Jelang Kedatangan SBY, Mahasiswa Medan Demo

Plusberita News – Medan, Sekitar 100 mahasiswa di Medan melakukan aksi demonstrasi, Kamis (17/7/2008). Aksi ini dilakukan bersamaan dengan rencana kedatangan Presiden SBY ke Medan hari ini.

Para mahasiswa tersebut menamakan diri Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI). Mereka melakukan long march sekitar 300 meter dari Lapangan menuju Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) di Jl. Imam Bonjol Medan. Tak kurang dari 30 polisi mengawal aksi tersebut.

Dalam tuntutan yang dibacakan Robert M Nababan, SMI menuntut pemerintahan SBY-Kalla untuk membatalkan kenaikan harga BBM dan tolak kenaikan BBM tahun depan. Kemudian menolak penjualan aset-aset vital milik negara, serta menuntut pemerintah untuk memberikan kembali subsidi sebesar-besarnya kepada rakyat.

“Kami juga menyerukan kepada rakyat untuk mengkampanyekan terus kegagalan-kegagalan praktek ekonomi politik neoliberasme di Indonesia,” ujar Robert Nababan.

Berkenaan dengan aksi ini, Robert menyatakan demonstrasi ini dilakukan secara nasional tidak hanya di Medan. Berkenaan dengan rencana kedatangan SBY ke Medan pada hari ini, Robert menyatakan, “Berkaitan atau tidak, tapi demo ini memang untuk mendesak pemerintah,” kata Robert.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s